10 type jitu untuk Penjual

Tip jitu menaikan omset, apakah selama ini langkah-langkah kita dalam melakukan penjualan atau selaku marketing sudah benar ? Mungkin selama ini kita berfikir langkah kita sudah benar, akan tetapi omset tidak kunjung naik, apa yang salah ?

Inilah 10 type jitu untuk penjualan (kebalikannya), simak baik-baik dan lakukan kebalikannya agar kita sukses dalam penjualan.

Berikut 10 hal yang membuat orang takut membeli produk Anda.

  1. Pembawaan Anda
    Anda terkesan memaksa, tidak peduli orang lain, datang di waktu yang tidak tepat. Solusi: Datanglah seperti seorang penasihat ahli, santai dan kuasai materi serta barang yang anda jual.
  1. Takut membuat kesalahan
    Anda hanya menjelaskan dari sisi bagusnya, dan menyembunyikan kelemahannya. Solusi: Klien adalah teman, perlakukan dengan baik dan adil.
  1. Merasa akan dibohongi
    Bila seseorang pernah tertipu biasanya ia tak mudah percaya dan bersikap defensif. Solusi: Jaga integritas Anda, jangan terlalu agresif.

  1. Akan menambah utang
    Klien takut rugi jika menambah pengeluaran. Solusi: Coba tawarkan sesuatu dengan benefit lebih tinggi daripada nilai yang diinvestasikan.
  1. Khawatir kehilangan muka
    Jika presentasi kurang simpatik, klien akan malu atau merasa bersalah. Solusi: Jangan menyalahkan pelanggan jika memakai produk lain yang berkualitas kurang bagus. Buat orang merasa penting, berikan empati kepada mereka.
  1. Takut ketidaktahuan
    Jika produk Anda baru bagi klien, jangan memberi kesan Anda lebih pintar daripada dia. Solusi: Gunakan teknikconsultative selling atau educative selling.
  1. Jera pengalaman buruk masa lalu
    Klien enggan mengulangi pengalaman buruknya. Solusi: Tangani dengan hati-hati agar pengalaman buruk itu tidak menutup kemungkinan untuk membeli produk Anda.
  1. Dihantui prasangka sendiri
    Prasangka buruk bisa menutup kesempatan Anda. Solusi: Usahakan hadir sebagai teman, bukan sebagai penjual.
  1. Terpengaruh informasi atau pengalaman orang ketiga
    Pengalaman buruk orang ketiga membuat klien ragu dengan produk Anda. Solusi: Hadir dengan empati, gunakanconsultative selling. Misalnya Anda menawarkan produk MLM. Sebaiknya jangan bilang presentasi, tetapi katakan Anda mau berkonsultasi apakah produk yang Anda ikuti bagus atau tidak. Tentu dia akan membantu menganalisanya.
  1. Takut akan kata-kata Anda
    Istilah-istilahnya sangat berbau bisnis atau ilmiah. Solusi: Pilih kata-kata yang tidak menakutkan. Misalnya, harga -diganti total investasi. Uang muka -diganti tanda jadi. Bayar bulanan -diganti cicilan. Perjanjian -diganti formulir.

itulah type yang harus di hindari bagi seorang sales atau marketing, sebaliknya adalah harus kita lakukan.

Semoga bermanfaat.

rak minimarket murah rak minimarket murah rak minimarket murah rak minimarket murah

 

1 Respon

  1. April 1, 2018

    […] 10 tip jitu penjual online Kesan terakhir adalah kunci sukses […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Hubungi kami via Whatsapp
Call Now Button