Penjualan online beromset Ratusan juta

Bingung untuk memulai menulis, akan aku mulai dari mana dan judulnya apa ?, jika aku kasih judul “Usaha beromset ratusan juta tanpa modal” nanti di kiria MLM dan itu bohong, aku kasih judul “Bekerja di rumah beromset ratusan juta” nanti di kira hoax, so anda percaya boleh tidak juga boleh, ini bukan hoax dan juga bukan MLM, ini benar benar usaha yang aku mulai dari 0 modal bahkan minus, karena masih menanggung beban hutang ratusan juta saat memulainya. Dan hutang bisa aku kembalikan hanya dalam waktu 2 bulan setelah menemukan usaha yang sesuai dengan potensi pada diriku, sekali lagi tanpa atau hampir tanpa modal atau 0 modal bahkan minus, penasaran ? simak baik-baik..!

Pernah di kisahkan teman aku tentang Arman, Kisah sukses orang yang peduli, itu benar-benar saya alami, walau aku gak begitu-begitu amat, akan tetapi kisah itu benar, aku jatuh bangun dalam usaha, mulai keluar dari zona nyaman sebagai Manager di sebuah mall, waktu aku keluar banyak yang menyayangkan, karena mereka pikir aku sudah nyaman, ya memang nyaman, nyaman sebatas menjadi karyawan. Setelah keluar dari Mall tersebut, jatuh bangun aku usaha, bangkrut di tipu teman, memulai lagi, digusur pemerintah, mulai lagi di khianati teman dan macam-macam saja rintangannya. Tapi percayalah Allah menguji kita dan jika kita sabar serta terus berusaha maka Allah akan memuliakan kita.

Bisnis online ternyata potensiku

Menjadi seorang konsultan minimarket dengan penghasilan “hanya” 20 juta / bulan bersih, tidaklah cukup bagi aku, tiap bulan mendapatkan job kontrak keluar kota bahkan keluar pulau, di rumah hanya beberapa hari saja atau nyaris tidak pernah kumpul keluarga karena aku harus menangani sendiri job tersebut. Konsultan Managemen tidak bisa aku delegasikan ke team dan aku memang tidak punya team, rata-rata relasi meminta aku sendiri yang menanganinya.

Rak minimarket double JMC
Jika anda butuh rak minimarket seperti ini, silahkan hubungi 08112711818

Titik baliknya adalah di saat istri terbaring di rumah sakit, operasi bibit kangker payudara, aku di telepon saat masih kontrak managemen di Pangkalanbun, aku langsung jawab Ya.. lakukan operasi dan segera walau tanpa kehadiranku. Nah disinilah aku setiap malam harus telepon anak-anakku yang di urus oleh tetangga, terutama anakku yang masih 4 tahun. aku berfikir, aku harus menemukan usaha baru yang bisa kumpul keluarga setiap saat, doa aku di dengar Allah.

Aku membuat sebuah website, jangan berfikir kalau aku ini seorang ahli atau programmer web, aku hanya belajar dari internet bagaimana membuat web. Banyak sekali artikel yang membahas, satu minggu berikutnya web jadi asal jadi. Kosong… web ini untuk jual apa ?, Mebel ? aku tidak tahu menahu tentang mebel dan mebel jenisnya serta bahan bakunya tidak menentu, hal ini tentu mempengaruhi harga, bentuk sama persis tapi beda bahan maka beda harga, bahan sama saja bisa beda harga, kayu kampung apa kayu perhutani, rumit buat aku aplikasikan untuk jual online di web, itu piker aku kala itu. Pikir.. pikir.. pikir.. akhirnya aku menemukan apa yang harus aku jual dan tidak jauh dari keahlianku sebagai konsultan managemen.

Aku cari informasi pabrik di google dan ketemu, aku telepon dan berminat untuk menjualkan produknya secara online, tanpa mengalami kesulitan dan dikabulkan, karena pabrik juga perlu penjualan yang lancar atau perlu adanya kenaikan omzet penjualan. Aku minta beberapa foto dan dikirim via washapp, aku upload dan aku tata se menarik mungkin. Aku sebar di facebook, di grup grup jual beli, door  to door, penjualan ada tapi kurang menurut aku, nah sambil menunggu aku menjadi driver taxi online, satu bulan aku menjadi driver taxi online, setiap pulang dari taxi online langsung menjawab washapp calon customer yang membutuhkan barang di web aku. Disinilah aku kurang  fokus, bisnis harus fokus berapapun hasilnya, tidak boleh waktu kita di bagi, jadi driver dan jualan online.

Aku berhenti jadi driver, aku fokus di jualan online, aku coba cari tahu cara meningkatkan omset dan supaya web kita di kenal banyak orang, aku memasang iklan di Google, awalnya aku mulai dari “hanya” 30.000 (tiga puluh ribu sehari), sebulan 1.000.000 (satu juta), itu pun aku berfikir, kalau gak ada yang beli rugi deh 1 juta. Nah, ada yang beli, satu minggu mendapat customer 2, wow.. bahagia dan profitnya lumayan. Sebagian profit aku sisihkan untuk iklan, yang semula 30.000 sehari menjadi 50.000, pendapatan bertambah, aku tingkatkan menjadi 100.000 dan seterusnya hingga sekarang iklan aku sehari 1.500.000 (satu juta lima ratus) ya sehari itu 1.500.000.

Dalam waktu dua bulan profit aku sampai 300.000.000 (tiga ratus juta ) lebih, hutang  terbayarkan, rumah tidak jadi terjual bahkan sekarang aku renovasi. Itulah mengapa aku katakan usaha tanpa modal, karena membayar iklanpun setelah mendapatkan profit penjualan dan profit semakin naik iklan aku naikkan, barang yang aku jual juga bukan produk yang memproduksi sendiri, artinya kita tidak perlu modal membuat pabrik, tidak perlu berfikir menggaji karyawan dan lain sebagainya.

Jika suatu saat modal terkumpul, baru kita berfikir mendirikan usaha, tetap harus mencari peluang terbaik.

Apa kuncinya ?

  • Manfaatkan potensi kita yang ada, yakinlah bahwa kita mampu, jangan menyerah.
  • Tetap fokus pada satu usaha dulu, dalami dan temukan peluang besar di dalamnya.
  • Manfaatkan kepercayaan orang lain dengan cara selalu jujur, jangan mengkianati.
  • Jangan takut pasang iklan, buatlah iklan yang terukur dan dengan kunci yang tepat.
  • Selalu bersedekah, doa orang-orang yang menerima sedekah kita Insyallah dikabulkan Allah.

Oke, semoga anda terinspirasi, dan selalu semangat, tidak hanya mengeluh tentang keadaan kita, tetapi selalu bersyukur apa yang kita terima.

Salam sukses, qday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Hubungi kami via Whatsapp
Call Now Button