Bisnis online, Lakukan 5 Hal Ini.

Menjadi pembisnis yang sukses adalah sebuah impian setiap orang. Namun, tidak sedikit dari mereka justru memilih untuk menjadi karyawan dan bekerja pada orang karena takut akan semua risiko dari seorang pembisnis. Padahal kalau mau resiko sangat kecil, bisa memulai dengan bisnis online.

ini kenyataan dengan bisnis online, Anda tidak perlu terlalu takut akan hal tersebut. Saat ini, teknologi semakin berkembang pesat. Anda tidak perlu lagi melakukan bisnis di gerai atau toko dan mengeluarkan banyak modal, dengan jaringan internet, Anda sudah dapat menjadi calon pembisnis yang sukses.

  1. Tentukan Apa yang Ingin Dijual

Sebelum Anda ingin memulai bisnis online, maka hal pertama yang harus Anda lakukan yakni menentukan benda atau produk apa yang ingin dijual. Anda bisa melakukan riset atau bahkan pantauan benda-benda atau kebutuhan apa yang selalu diburu oleh para pembeli.

Jangan memilih untuk menjual sesuatu yang sedang trend saat ini namun tidak memiliki prospek kedepannya. Meskipun akan laku keras pada saat pertama, namun ketika trend tersebut sudah lewat makan penjualan Anda pun akan kembali sepi.

Jika tidak ingin susah, maka Anda dapat memulai sebagai reseller atau penjual kedua. Jika ini yang Anda pilih, maka Anda harus menentukan penjual pertama yang menawarkan benda menarik namun dengan harga murah.

Jangan beranggapan suatu benda atau barang tertentu tidak laku, cobalah berfikir secara luas, mungkin di daerah Anda barang tersebut kurang diminati, akan tetapi secara global, secara luas barang tersebut sangat diminati.

  1. Buatlah Online Shop yang Anda Inginkan

Ketika Anda sudah mengetahui hal apa yang akan dijual, maka selanjutnya Anda sudah dapat membuat online shop yang diinginkan. Toko online Anda dapat dibuat di website, Instagram, atau media sosial lainnya. Jangan lupa untuk tentukan nama serta konsep yang unik atau lucu yang mudah diingat oleh para calon pembeli.

Membuat web tidaklah mahal, cukup dengan 250.000 saja sudah bisa, apalagi kalau Anda memilih blog, malah tanpa mengeluarkan uang.

  1. Mulailah, Jangan Menundanya

Jika semuanya telah siap, maka mulailah semuanya saat itu juga. Jangan menunggu atau menundanya. Ini akan membuat semangat Anda yang sudah terkumpul akan hilang nantinya. Maka selagi masih semangat segera lakukan, dan Anda akan semakin semangat setelah mendapatkan hasilnya, jika belum maka evaluasi kekurangannya apa.

  1. Fleksibelkan Metode Pembayaran

Usahakanlah menjadi penjual yang fleksibel, tawarkan sebanyak mungkin metode pembayaran bagi para calon pembeli Anda nantinya. Berikanlah informasi yang jelas kepada pembeli Anda mengenai produk, harga dan bahkan biaya pengiriman produk tersebut.

  1. Promosikanlah Produk Anda selalu

Karena Anda merupakan pembisnis baru, maka sering-seringlah untuk mempromosikan produk dan bahkan online store Anda miliki. Ini akan membuat Anda lebih mudah untuk menjual produk yang dimiliki.

Semoga bermanfaat, tetep semangat jika belum ada hasil, percayalah dengan usaha yang tetep semangat pasti akan membuahkan hasil.

semoga sukses
qday

bener

Hubungi via Telp. 08112711818 atau WA. 08176711818https://jmconsultan.com/katalog/

1 Respon

  1. Mei 11, 2020

    […] pernah menulis tentang trik sukses bisnis online, 16 kesalahan bisnis Online dan apa saja yang behubungan dengan bisnis online. Kali ini saya akan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Hubungi kami via Whatsapp
Call Now Button