Meningkatkan omset penjualan

 

Banyak tip dan trik yang beredar di Internet mengenai cara meningkatkan penjualan online. Nah kali ini saya akan sampaikan bagaimana trik meningkatkan penjualan di Minimarket sehingga omset naik.

  • Manfaatkan media online, tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial dewasa ini sangat bermanfaat bagi dunia bisnisnya, promosikan produk produk yang kita jual di media sosial misalnya Facebook, Twitter dan lainnya. Akan tetapi hati-hati promo dalam media sosial, karena kita akan bersentuhan langsung dengan pemakaian media sosial ini. Gunakan waktu yang tepat dan bahasa Indonesia yang baik.
  • Pasang harga dari awal yang murah, maksudnya jika kita pernah menjual barang A dengan harga tinggi, setelah sekian hari, sekian Minggu tahu-tahu harga kita turunkan menjadi jauh lebih murah, maka penilaian customer akan lebih buruk. Karena mereka akan menilai kalau barang-barang kita tidak laku dan kita obral. Berbeda dengan jika dari awal kita pasang harga murah, maka kepercayaan customer akan lebih tinggi kepada kita dan jauh lebih mendalam ke dalam hati mereka kalau toko kita memang murah.
  • Lakukan penjualan dari beberapa sudut, maksudnya menjual barang dengan membuka beberapa cabang, agen atau direct sales. Hal ini di mungkinkan untuk lebih mendekatkan bisnis kita ke customer, dengan begitu customer yang sibuk, yang tidak sempat keluar rumah lebih jauh akan merasa terbantu dengan kehadiran kita.
  • Perhatian secara khusus kepada customer, ingat customer adalah raja, customer adalah yang menggaji kita, maka berikan layanan yang bagus kepada customer, selalu bersikap ramah, sambut mereka dengan senyuman dan salam, persilahkan customer untuk memilih barang yang mereka mau, persilahkan Meraka untuk bertanya dan mendapatkan pelayanan dari kita. Ingat kesan customer tidak hanya terletak pada barang yang murah, akan tetapi pada bagaimana kita memperlakukan customer.
  • Lengkapi barang dagangan, percuma kita promosi, percuma kita memberikan pelayanan yang super, semua itu akan sia sia jika ternyata barang dagangan kita tidak banyak fariasinya tidak banyak quantitynya. Pendisplayannya tidak rapi, kotor, banyak yang kedaluarsa dan kondisi toko semrawut. Rapikan display kita, buat kelompok yang jelas dan mudah dijangkau, bersih kan tempat display atau rak, cek posisi harga dan keterangan barang tersebut pas pada posisinya. Sehingga custames mendapatkan barang dengan mudah dan informasi barang yang akurat.

Begitulah trik dan tips meningkatkan penjualan pada bisnis retail. Semoga bermanfaat.

By. Qday

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button
Open chat
Silahkan Hubungi kami via Whatsapp